Saturday 25 May 2013

Proposal hidup

Beberapa motivator memberikan ulasan tentang proposal hidup, visi misi , target, rencana kerja ke depan...Selebihnya adalah tindakan, action, tekad dan semangat yang menggelora ibarat stater motor gede menderum tinggal tancap gas dan melesat sesuai target jangka pendek, menengah ataupun panjang bahkan target abadi.
Kehidupan yang dinamis adalah kehidupan yang mempunyai tujuan yang jelas serta besaran target yang hendak dicapai. Mungkin tidak sekedar cita-cita semata agar segera dapat dilaksanakan. Tentunya wawasan yang matang serta dedikasi yang tinggi bahwa kita bisa mengubah diri kita yang bukan siapa-siapa menjadi sesuatu yang pantas. Kepantasan adalah harga yang harus kita bayar dengan keringat dan kerja keras. Tindakan kuat dan berani menghadapi resiko adalah mental pejuang. Kuat dalam mengendalikan diri serta mengasah potensi, Mampu mendengar, melihat, dan merasakan peluang. Pandai dan cakap dalam bernegosiasi, Semangat bekerja sama dan bersinergi dalam menggalang kekuatan, demi sebuah proposal hidup, Hidup mulia dan sukses.
Kegagalan adalah alasan untuk tetap  berjuang, kegagalan hari ini harus kita lunasi di kemudian hari dengan menggandakan tekad dan semangat serta pelajaran dari masa lampau.
Kemenangan ibarat buah manis yang siap dirasakan oleh siapapun. Bersegeralah membuat proposal hidup dari jangka pendek  dan tentukan rencana kerja serta lakukan tindakan dan capailah  target terukurnya. Semoga ini menjadi api yang tak kan padam, terus menyala, membakar dan mematangkan hidup kita.
Akhiri perjalanan ini hingga  menjadi narasi hidup , cerita anak cucu, bahkan nasehat untuk generasi berikutnya.

No comments:

Post a Comment